Menggalang Kebersamaan dengan Masyarakat Lewat Senam Three Ends

Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) terus menggalang kebersamaan dengan komunitas untuk peduli terhadap perlindungan anak.  Kali ini. PKPA bersama Komunitas Peduli Anak (KPA) Kelurahan Aur,  mengajak lapisan masyarakat di Kampung Aur, Medan, untuk bersama dan senantiasa meningkatkan keperdulian terhadap anak yang berhadapan dengan hukum (ABH). Minggu,(14/1/18).

“Senam three ends, kita jadikan media untuk membangun kebersamaan dan pemahaman untuk menyetop segala bentuk kekerasan terhadap anak”, kata Azmiati Zuliah, pelaksana kegiatan tersebut di halaman Mesjid Jami, Kampung Aur, Minggu, 14/01/2018.

Azmiati Zuliah yang juga Koordinator PUSPA-PKPA tersebut, menjelaskan  senam three ends tersebut sengaja dipilih sebagai media sosialisasi kerena mengandung berbagai unsur positif.

“Dalam senam ini pesan-pesan perlindungan anak kita sampaikan tidak saja secara verbal tetapi juga secara auditif  apalagi disertai dengan gerakan-gerakan secara bersama sehingga diharapkan hal ini akan  merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemauan komunitas untuk semakin perduli terhadap perlindungan anak”, papar Azmiati.

Menyinggung gerakan three ends itu sendiri, menurut Azmiati,  merupakan upaya untuk mengajak semua pihak agar segera mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, mangakhiri perdagangan manusia dan mengakhiri kesenjangan ekonomi bagi perempuan.

“Intinya, PKPA senantiasa mengajak semua pihak untuk selalu melakukan three ends sehingga harkat dan martabat perempuan  dan anak semakin lebih baik dari waktu ke waktu” ujar Azmiati yang didampingi staffnya, Dizza Siti Soraya dan Devi Sartika Sidik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar